Tuesday, February 11, 2014

Four Months Ago..

Yes, postingan terakhir ternyata 2 Oktober 2013. Kemane aje, Mpok??

Alasan klise: gak sempat update! Padahal cuti 2 bulan lho.. tapi benar2 segala perhatian tercurah untuk si Bebibo Billy..

Billy lahir tanggal 11 Oktober, mundur 4 hari dari HPL #versi1. Pas HPLnya (tanggal 7), MamaNyu masih bisa nyetir sendiri dan berenang2. Hahaha.. Hari berikutnya periksa ke dr. Upik.
"Wah, ini sih belum apa-apa.. paling seminggu lagi.."
Maakk...

Pulang dari periksa itu langsung menerapkan berbagai cara untuk memicu kontraksi: makan nanas, jalan kaki sampai toko depan perumahan, jongkok2.. Hasilnya, Rabu sore udah mulai ngeflek. Kamis pagi ke klinik, dicek, ternyata bukaan zero alias belum apa2. Bu Bidan Ais bilang, "Kalau kontraksi sudah 7 menit sekali dan tiap kontraksi berdurasi 25 detik atau lebih, segera ke sini ya Bu."
Yah, pulang lagi deh..

Kamis malam ditinggal di Sidoarum karena suami perlu ambil kerjaan di rumah Bantul. Suami udah ragu2 sih, tapi MamaNyu pede, "Paling kalau nggak Jum'at sore ya masih hari Sabtu, Yah.. Santai aja.."

Jum'at pagi, ternyata mulai kontraksi.. Ceritanya udah download apps contraction timer di HP, jadi termonitor. Udah 7 menit sekali, tapi durasinya masih 10 detikan. Lagi2 SMS suami, "Langsung ke kantor aja, paling masih lama ini.."

Ternyata makin cepet dan makin sering. MamaNyu makin gak bisa senyum. Habis Jum'atan langsung minta tolong Papa nganter ke AMC & suami diminta langsung kesana, booking kamar dan siapin kursi roda di lobby.

Sampai AMC jam 14, udah bukaan 4! Jam 15 ketuban pecah dan dokternya masih entah dimana. Kata bidannya, "Ini keluarnya ya bisa 8 jam lagi.."
Aaaaakkk...!!!!

Oprah pernah bilang, katanya kalau melahirkan itu skala sakitnya 10, maka bikini waxing itu 8. Well, saya pernah bikini waxing, dan jika dibandingkan dengan melahirkan, bikini waxing itu cuma 3!! Mbak Oprah ngapusiiii!!!

Anyway, setelah bersakit-sakit dahulu (alhamduliLlah ga teriak2), minta obat bius (untungnya ga dikasih), dan mencakar-cakar sang suami (lupa belum potong kuku), akhirnya pada jam 17.30 paripurna sudah bukaannya.. pas dr. Upik datang. Push 2 kali, dan keluarlah anak paling ganteng sedunia versi Mama dan Ayahnya.. :3

Bebibo dibersihin bentar, lalu diletakkan di dada MamaNyu untuk Inisiasi Menyusui Dini..
SubhanaLlah... AlhamduliLlah... ALlahuakbar...
I am a mommy.. :')

Welcome to the world, Billy..



3 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Salamualaikuum Mama Nyunyu,
    Informatif sekali blog nya ;)
    Saya calon Mama yang penasaran sama pelayanan dan biaya melahirkan di AMC nih, hehe
    Boleh dong di share..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikum'salam, Mama Arum.
      AMC menurutku pelayanannya bagus, kalau mau kontrol tinggal sms. Dokternya juga helpful banget. Sampai imunisasi anakku pun aku tetap setia di AMC. Trus nggak kayak rumah sakit. Ada hokben, dulu ada butik pula jadi kalau sambil nunggu dokter bisa jalan2 dulu. hehehe..
      Biaya melahirkan ga bisa pakai askes/bpjs. Aku dulu normal jatuhnya sekitar 6,5 juta. Beda tipis sama happyland kali ya..
      Bisa datang ke sana langsung utk cek kamar dan tanya biayanya kok..

      Delete